Kemerdekaan Indonesia (Tokoh-Tokoh Penting dalam 17 Agustus 1945)

    MERDEKA! MERDEKA! MERDEKAA! Kita sebagai bangsa Indonesia telah merayakan Hari Ulang Tahun Indonesia ke-73 yang bertepatan pada Hari: Jum'at, Tanggal: 17 Agustus 2018. Biasanya pada hari ini atau hari sebelumnya di adakan Lomba-lomba untuk meyemangatkan jiwa kemerdekaan. Dan biasanya lagi di adakan upacara Pengibaran Merah-Putih di berbagai tempat di Indonesia. Nah, semua itu karena berkat para Pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan diri dan hartanya untuk Memerdekakan bangsa Indonesia, dan setelah semua itu Bangsa Indonesia telah Merdeka yang bertepatan pada Tanggal:17 Agustus 1945.  Disini saya akan menceritakan/menjelaskan sekilas Kejadian-Kejadian yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945.


   Soekarno dan Mohammad Hatta membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang menandakan hari kemerdekaan Indonesia.


  • Tokoh-Tokoh Penting yang Berperan Pada Tanggal 17 Agustus 1945
Ir. Soekarno


     Ir. Soekarno berperan sebagai berikut:

a. Soekarno menyusun konsep teks proklamasi di rumah Laksamana Tadashi Maeda bersama Bung        Hatta dan Mr. Achmad Soebardjo.
b. Soekarno menandatangani teks Proklamasi atas nama bangsa Indonesia bersama Bung Hatta.
c. Soekarno membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di kediamannya di jalan                    Pegangsaan Timur No. 56, Jakarta.

Drs. Moh. Hatta



    Drs. Moh. Hatta Berperan sebagain berikut:

a. Bung Hatta menyusun konsep teks proklamasi di rumah Laksamana Tadashi Maeda bersama                Soekarno dan Mr. Achmad Soebardjo.

b. Bung Hatta menandatangani teks Proklamasi atas nama bangsa Indonesia bersama Soekarno.



Mr. Achmad Soebardjo


     Mr. Achmad Soebardjo berperan sebagai berikut:

a. Mr. Achmad Soebardjo menyusun konsep teks proklamasi di rumah Laksamana Tadashi Maeda         bersama Soekarno dan Bung Hatta.


Laksamana Tadashi Maeda


     Laksamana Tadashi Maeda berperan sebagai berikut: 

a. Laksamana Tadashi Maeda menyediakan rumahnya untuk tempat penyusunan konsep teks                 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.


Sukarni

     Sukarni berperan sebagai berikut:

a. Sukarni mengusulkan agar yang menandatangani teks Proklamasi adalah Soekarno dan Bung             Hatta atas nama bangsa Indonesia.
b.Sukarni jugalah dan para golongan muda yang mendesak Soekarno & Hatta agar segera                       mempercepat proklamasi kemerdekaan RI.


Fatmawati

     Fatmawati berperan sebagai berikut:

a. Fatmawati menjahit Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih yang turut dikibarkan pada upacara       Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Jalan Pegangsaan Timur No. 56, Jakarta.

Sayuti Melik

     Sayuti Melik berperan sebagai berikut:

a. Sayuti Melik mengetik naskah Proklamasi setelah ia sempurnakan dari tulisan tangan Soekarno.

Source: https://www.kaskus.co.id/thread/520db1a7f8ca17f266000004/tokoh-tokoh-yang-berperan-dalam-proklamasi-kemerdekaan-indonesia/


Nama:Ahmad
Kelas: XI TKJ 1/STI
Pelajaran:TLJ 
Week 3: 12/8/2018---18/8/2018









Comments

Popular posts from this blog

Estimasi Bandwidth, Penggunaan Bandwidth

Penjelasan tentang IEEE, ANSI,TIA,ECMA,dan ITU

Alat-Alat Yang Harus Diketahui Sebelum Merakit Smartphone, Mengganti LC Power Smartphone, Membor LC Smartphone